Rabu, 23 Desember 2009

ILMU TASSAWUF ASSALAFI

BismillahirahmanirohiM. .
Sedikit tentang yang di bahas pengajian malam selasa di PONDOK PESANTREN AL –ISTIGHOTSAH ASSALAFI yaitu pondok pesantren yang mengajarkan kitab-kitab kuning yang pengarangnya para wali allah yang tidak mengharapkan imbalan sepeserpun dai buku karangannya, mereka bersyukur jika kitab karangannya dibajak,diperbanyak,di copy dan lai-lain
sehingga ilmu yang mereka berikan bermanfaat dan berguna di dunia dan akhirat.
keterangannya sebagai berikut :
"Allah menerangi makhluk2nya dengan sifat allah, seperti sinar matahari yang mampu menerangi isi bumi seisinya sampai hari kiamat. .Tanpa mati tanpa sedikitpun berhenti bersinar maka kita harus berfikir tentang hebatnya kekuasaan kebijaksanaan allah azZAWAJALA. . .
Segala sesuatU yg di ciptakan allah semua itU bermanfaat. .
Maka kita harus mensyukuri segala nikmat allah yg di berikan kepada kita.
Jika orang derajatnya di naikan oleh allah maka orang tesebut semakin merasa rendah di hadapan allah makin merasa tidak mempunyai apa2, semakin merasa tidak bisa apa2, semakin merunduk di hadapan allah.

Yang bisa semua nya itU allah yang menggerakn semua mahkluk itu allah jadi kita sebagai makhluk jangan merasa bisa apa... apa yang serba bisa hanya allah

jika manusia merasa bisa, merasa tahu. .
ItU makin jauh dari allah swt
jika orang tidak mau belajar menghilangkan merasa bisa, merasa hebat, merasa tahu, merasa pinter, itU tidak akan ma'rifat kepada allah sampai mati. .
mahluk tidak bisa membanggakan apa-apa kita hidup didunia harus sadar dan tahu diri bahwa kita hanya seorang mahluk yang lemah hina, JIKA KITA SOMBONG APA YANG AKAN DI SOMBONGKAN, apakah kamu merasa pintar, sungguh kepintaran itu hanya mahluk allah yang tidak bisa di banggakan, ujung ujung nya jika kamu membanggakan ke...pintaran nantinya kamu akan kecewa karena akan menemukan seorang yang akan lebih pintar darimu, "ALLAH TIDAK PERNAH SEDIKITPUN MENGECEWAKAN MAHLUKNYA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar